Resep Ramuan Herbal untuk Turunkan Berat Badan

RESEP | 06 AGUSTUS 2017
SHARE
129

Apakah Anda merupakan salah satu orang yang mengalami masalah berat badan tak kunjung turun? Padahal sudah melakukan berbagai macam diet ketat atau konsumsi obat kurus tetapi hasilnya belum terlihat. Sebaiknya Anda hentikan kebiasaan buruk tersebut karena bisa mengganggu kesehatan tubuh. Masih banyak sekali cara diet yang aman dan juga sehat dimana tidak menimbulkan efek samping.

Pakai Cara Aman dan Sehat

Diet memang dianjurkan namun tetap pada aturan yaitu memenuhi asupan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh manusia. Namun pada kenyataannya hal tersebut sering dilanggar. Banyak masyarakat yang salah kaprah dan sembarangan dalam menerapkan diet. Contohnya saja seperti konsumsi apel dan tidak makan nasi selama beberapa hari. Atau menekan porsi makan yang terlalu berlebihan. Hal ini tentu saja tidak benar karena tubuh akan kekurangan banyak gizi untuk melakukan proses metabolisme.

Tidak hanya program diet ketat, terkadang masyarakat juga lebih senang menggunakan cara praktis, seperti konsumsi obat pelangsing. Tahukah Anda kalau obat-obatan tersebut mengganggu kesehatan? Bayangkan saja berapa banyak zat kimia dan racun yang nantinya akan mengendap di organ tubuh, khususnya ginjal.

Sebenarnya masih banyak sekali cara alami yang aman dan sehat untuk menurunkan berat badan. Seperti yang Anda tau, olahraga rutin menjadi salah satu cara ampuh mendapatkan badan yang ideal. Selain itu menerapkan diet yang baik seperti menjadi vegetarian, banyak minum air putih, mengurangi porsi makan secara wajar, atau mengganti nasi dengan karbohidrat lain. Bisa juga menggunakan ramuan penurun berat badan alami.

Ramuan Diet Herbal

Indonesia memang sangat kaya sekali dengan aneka ragam tumbuhan dan bahan-bahan alami serta tradisional. Anda pun bisa memanfaatkan bahan tersebut untuk membantu menurunkan berat badan. Sudah banyak juga orang yang membuktikan kalau ramuan herbal Indonesia mampu membakar lemak membandel di dalam tubuh. Anda bisa membuat ramuan alami di bawah ini agar mendapatkan badan langsing.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis memang punya khasiat luar biasa untuk kesehatan maupun kecantikan, antara lain menyembuhkan batuk, pilek, maag, wasir, menghilangkan jerawat, dan sebagainya. Anda bisa konsumsi ramuan air jeruk nipis hangat setiap pagi hari. Jeruk terbukti mampu meluruhkan lemak di tubuh dan melancarkan proses buang air besar. Dengan begitu kotoran dan racun sisa metabolisme bisa keluar dengan lancar tanpa tertimbun di tubuh.

Kunyit Asam

Kunyit asam juga sudah menjadi ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan sejak zaman dahulu. Adanya kandungan pada kunyit dan asam jawa mampu menekan nafsu makan. Cobalah konsumsi segelas kunyit asam setiap hari. Anda akan merasa tidak mudah lapar sehingga akan mengurangi porsi makan.

Teh Hijau

Teh yang satu ini sangat terkenal sekali di Jepang. Tak hanya memiliki rasa enak dan aroma wangi saja tetapi teh hijau bermanfaat sekali untuk diet. Dengan kandungan antioksidan di dalamnya mampu menghancurkan lemak jahat. Selain itu juga berkhasiat menangkal racun dan sel-sel kanker di dalam tubuh manusia.

Itulah beberapa jenis ramuan herbal yang dipercaya mampu menurunkan berat badan secara cepat namun aman. Akan lebih baik jika Anda juga menerapkan pola hidup yang sehat seperti berolahraga teratur dan menjaga pola makan. Dengan begitu, tubuh langsing, ideal, dan sehat akan segera Anda dapatkan.

berat badan

Lifehacks!

komentar

0 komentar