Resep Jus Anti Flu

RESEP | 01 SEPTEMBER 2016
SHARE
174

Bulan September ini memang belum musim hujan, tapi ternyata hujan sudah cukup sering turun dengan lebatnya. Hal ini membuat berbagai penyakit jadi lebih mudah menyerang dan salah satunya adalah penyakit flu. Karena itulah kita harus bisa menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh agar tetap sehat dan tidak terserang penyakit flu.

Bagaimana cara menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh? Rutin olahraga, istirahat yang cukup dan mengonsumsi makanan sehat tiap hari, termasuk sayur dan buah. Kurang suka makan sayur atau buah? Olah saja buah dan sayur itu menjadi sajian jus yang lebih segar. Berikut adalah beberapa jus anti flu yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Jus Hijau

Jus hijau yang baik diminum pada pagi hari ini adalah hasil dari campuran kol, ketimun, bayam, dan spirulinna. Supaya lebih segar kita bisa menambahkan perasan jeruk lemon.

Jus dengan Tambahan Bayam

Ketika membuat jus, kita bisa memilih buah atau sayur apapun sesuai selera. Tapi sebaiknya jangan lupa mencampurkan bayam agar kandungan nutrisinya lebih banyak. Bayam dikenal bermanfaat untuk kesehatan tulang dan otak.

Jus Rempah

Rempah yang sering kita gunakan untuk bumbu dapur untuk membuat masakan ternyata bisa juga dibuat jus. Bagaimana caranya? Campurkan rempah, seperti kayu manis, cengkeh, atau jahe, dengan jeruk. Selain bisa mencegah flu berkat tambahan rempah-rempah jus ini juga akan terasa lebih nikmat.

Baca juga: Bumbu Dapur Ini Bisa Menumpas Perut Kembung!

Jus Jeruk Plus Stroberi

Paduan dari dua buah-buahan yang kaya vitamin C ini bisa menangkal virus flu yang biasa menyerang tubuh kita saat musim hujan.

Jus Stroberi Plus Kismis

Jus stroberi yang ditambah dengan kismis ini pasti akan jadi salah satu favorit kita semua. Buah stroberi baik untuk tubuh karena mengandung vitamin C dan mangan. Sedangkan kismis kaya vitamin C dan antioksidan.

Jus Daun Basil, Blueberry dan Stroberi

Jus hasil campuran dari daun basil, blueberry dan stroberi selain bisa memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral juga bisa mencegah peradangan dan virus penyakit flu.

Bagaimana, banyak pilihan dan tidak sulit kan untuk membuat jus anti flu?

Lifehacks!

komentar

0 komentar