Ramuan Obat Radang Usus Buntu dengan Daun Krokot

RESEP | 19 JANUARI 2016
SHARE
75

Krokot merupakan salah satu jenis tanaman yang bisa tumbuh subur di hampir seluruh wilayah Indonesia. Biasanya tanaman ini hidup di area pesawahan, wilayah dengan kadar air yang tinggi, dan biasanya akan tumbuh menjamur ketika musim hujan tiba.

Secara fisik, tumbuhan ini memiliki batang licin seperti tubuh cacing ini dan daunnya berukuran kecil dengan warna yang beragam. Di perkampungan, tanaman ini dianggap sebagai pengganggu. Maka dari itu kroto kerap menjadi sasaran para petani untuk membabatnya.

Terlepas dari semua itu, ternyata krotot menyimpan banyak sekali potensi untuk dikembangkan sebagai tanaman obat. Krotot kaya akan omega 3 dan asam alfa-linolenat. Bahkan penelitian menyebutkan jika konsumsi krotot segar, akan mampu dapat mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dan mencegah ADHD pada anak.

Selain itu, tanaman ini pun bersifat anti-skorbut, yakni ampuh untuk menghilangkan bengkak dan melancarkan peredaran darah. Berdasarkan beberapa uji klinis, ternyata daun ktotot pun ampuh dijadikan untuk mengobati radang usus buntu.

Berikut merupakan cara membuat ramuan krokot untuk mengatasi usus buntu.

  • Siapkan segenggam rumput krokot, kemudian cuci hingga bersih.
  • Tumbuk krokot hingga halus dalam tempat penumbuk obat.
  • Setelah itu, peras hasil tumbukan krokot hingga mengeluarkan air berwarna hijau pekat.
  • Terus tumbuk krokot hingga tersedia sekitar setengah gelas saripati krokot.
  • Minum air krokot 2 kali sehari. Lakukan secara rutin agar penyakit usus buntu anda segera sembuh.

Catatan :

Usus buntu merupakan penyakit yang disebabkan karena peradangan pada organ bagian dalam tubuh. Gangguan kesehatan ini umunya disebabkan karena organ limfoid bereaksi melawan infeksi yang terjadi di dalam tubuh yang disebabkan karena makanan tertentum, atau infeksi virus atau bakteri.

Biasanya, penangananya sendiri dilakukan dengan metode operasi. Tentu saja metode ini menjanjikan kesembuhan yang lebih cepat. Hanya saja, anda harus berani mengeluarkan uang banyak untuk bisa mendapatkannya.

Maka dari itu, pengobatan dengan ramuan krokot ini sangat disarankan. Ingat, sebenarnya alam sudah menyediakan berbagai hal yang kita butuhkan, termasuk krokot yang terbukti ampuh mengatasi usus buntu, walaupun memang pengobatannya harus dilakukan secara rutin.

resep resep herbal daun krokot mengatasi usus buntu radang usus buntu

Lifehacks!

komentar

0 komentar