Beberapa Jenis Makanan Ini Ampuh Ringankan Gejala-gejala Flu

RESEP | 26 DESEMBER 2017
SHARE
8

Flu adalah penyakit yang tidak pandang bulu. Pejabat maupun rakyat kecil pasti pernah terserang oleh virus ini. Untungnya, ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi gangguan kesehatan ini. Tidak hanya dengan menggunakan obat. Ternyata, Anda juga dapat menggunakan beberapa jenis makanan, untuk meredakan gejala flu yang datang kepada Anda. Dan, berikut adalah beberapa makanan tersebut.

Sup Ayam

Salah satu makanan lezat yang cocok untuk dinikmati saat Anda merasa tidak enak badan. Tidak hanya lezat, American Journal of Therapeutics juga mengungkapkan, makanan ini mempunyai zat yang berguna untuk meredakan gejala flu. Zat tersebut adalah Carnosine yang ada pada daging dada ayam, serta kaldu ayam yang digunakan. Zat ini dapat menghambat proses peradangan oksida nitra. Peradangan ini datang sebagai gejala flu.

Madu

Ada yang menyebut bila Madu adalah Cairan Dewa, karena khasiat kesehatannya yang mengagumkan. Dan, madu juga dapat digunakan untuk meredakan gejala flu Anda. Menurut penelitian yang terbit pada jurnal Pediatrics, Madu dapat menjadi obat terbaik untuk flu pada anak. Anda hanya perlu memberikan 2 sendok teh madu, 30 menit sebelum mereka tidur. Dan, batuk-batuk yang biasanya dialami anak Anda saat tidur tidak akan terjadi. Untuk orang dewasa, Madu bahkan lebih efektif, khususnya bila Anda mengkonsumsinya tiap hari secara rutin.

Kacang Almond

Kacang Almond yang dikonsumsi bersama kulitnya, juga mempunyai khasiat ajaib untuk meredakan gejala flu. Berdasarkan penelitian yang diterbitkan oleh Microbiology Letters, terdapat senyawa polifenol dalam kacang Almond dan kulitnya. Senyawa ini sangat penting untuk meningkatkan aktivitas sel-sel darah putih Anda. Sel yang juga dikenal sebagai Sel T-Helper ini adalah sel yang bertugas untuk memerangi segala jenis zat asing yang masuk dan membahayakan tubuh Anda.

Jadi, virus flu yang mulai aktif dan menimbulkan gejala flu, akan dapat dibunuh oleh sel-sel darah putih. Alhasil, Anda dapat mencegah flu untuk menyerang Anda. Jadi, jangan ragu untuk mengkonsumsi makanan-makanan tersebut agar Anda terbebas dari flu.

flu makanan

Lifehacks!

komentar

0 komentar