5 Ramuan Sederhana dari Kayu Manis untuk Kesehatan

RESEP | 21 DESEMBER 2015
SHARE
1421

Kayu manis merupakan rempah-rempah sekaligus bumbu masakan yang memiliki banyak sekali khasiat. walaupun rasanya manis, kayu manis ini aman dikonsumsi oleh para penderita diabetes. Selain itu, kayu manis pun ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, dan menurunkan kolesterol dalam darah.

Berikut merupakan ramuan sederhana dengan bahan utama kayu manis yang berguna untuk menjaga kesehatan dan mengobati berbagai macam penyakit.

Teh kayu manis

Jika biasanya kamu menggunakan gula sebagai pemanis dalam teh yang kamu sajikan, sekarang kamu bisa beralih dengan kayu manis sebagai pemanisnya. Rasa manis yang dihasilkan kayu manis ini begitu khas dan sangat lezat ketika dikonsumsi. Nggak percaya, coba saja!

Teh madu kayu manis

Hampir sama dengan ramuan di atas, hanya saja ramuan ini dilengkapi lagi dengan madu. Khasiat kayu manis, akan bertemu dengan keunggulan madu, menjadikan minuman kesehatan ini begitu sempurna untuk menjaga daya tahan tubuh, sekaligus baik untuk menurunkan kolesterol.

Roti bakar

Siapa sih yang tidak terpesona dengan rasa gurih dari roti bakar. Nah, jika kamu biasanya menggunakan susu kaleng atau selai sebagai isian roti bakar, kamu bisa menjadikan kayu manis alternatif. Cara membuatnya sama seperti membuat roti bakar biasa, hanya saja isinya diganti dengan kayu manis bubuk.

Jus buah

Sudah bukan rahasia lagi jika kebanyakan orang akan mencampurkan gula pasir atau gula cair ketika membuat jus. Nah, agar jus kamu lebih sehat, kamu bisa menggunakan kayu manis bubuk sebagai pengagnti gula. Agar hasilnya lebih maksimal, gunakan madu sebagai pelengkap.

Puding

Kamu pasti sudah ahli dalam membuat puding, tinggal tambahkan agar-agar bubuk, telur, susu dan bahan pelengkap lainnya. Tapi bedanya, puding ini tidak menggunakan gula pasir sebagai pemanis, tapi digantikan dengan kayu manis yang lebih berkhasiat.

Pada dasarnya, kayu manis bisa kamu jadikan sebagai pengganti gula atau pemanis lainnya dalam makanan yang kamu masak. Kayu manis sendiri memiliki rasa yang khas dan sangat kuat, jadi siapapun pasti akan menyukainya. Bahkan masakan kamu, akan memiliki rasa manis yang khas. Selamat berkreasi!

home-featured kayu manis ramuan sederhana

Lifehacks!

komentar

0 komentar