Mau Awet Muda? Jangan 'Negative Thinking'!

NAFAS LEGA | 15 JULI 2017
SHARE
343

Aduh, siapa sih yang tak ingin tampak selalu awet muda meskipun telah termakan oleh usia? Pastinya setiap orang menginginkan badan yang selalu bugar, sehat, kulit kencang, dan cantik agar selalu dipandang masih berusia muda. Namun kenyataannya sekarang banyak sekali masyarakat yang tampak jauh lebih tua dibandingkan dengan usianya sekarang. Tentu saja hal tersebut dikarenakan oleh banyak faktor, khususnya pola hidup tidak sehat. Mereka menginginkan kulit kencang dan wajah segar namun tidak bisa lepas dari rokok, alkohol, makanan cepat saji atau junk food, dan malas olahraga.

Kunci Lain Awet Muda

Selain menjaga pola makan dan harus rajin olahraga, ternyata ada lho rahasia lain agar Anda tetap awet muda yaitu mengontrol pikiran. Mengontrol pikiran di sini berarti Anda harus selalu berpikiran positif, tidak mudah tersinggung apalagi sampai marah. Dengan begitu pikiran dan jiwa menjadi lebih tenang sehingga dapat mempengaruhi kondisi fisik.

Coba bayangkan kalau Anda selalu negative thinking atau berfikiran negatif dimana selalu curiga, was-was, cemas, dan marah. Pikiran dan jiwa menjadi tidak tenang sehingga otot-otot tubuh juga ikut tegang. Bisa Anda lihat sendiri jika seseorang sedang panik, gelisah, dan marah dimana wajahnya terlihat murah dan kusut. Nah, inilah yang akan membuat otot pada wajah semakin kendur dan keriput sehingga terlihat jauh lebih tua. Oleh sebab cobalah untuk terus berpikiran positif karena akan memberikan banyak sekali manfaat baik itu kesehatan fisik, pikiran maupun jiwa.

Bagaimana Caranya

Agar terhindar dari negative thinking maka Anda harus terus membiasakan diri dan berlatih. Cobalah untuk selalu percaya diri dalam melakukan segala sesuatu. Jangan berfikir gagal terlebih dahulu sebelum berusaha. Kemudian, Anda juga harus senantiasa selalu bersyukur terhadap nikmat dan rezeki yang telah diberikan Tuhan YME. Rasa syukur membuat perasaan menjadi lebih tenang dan menghindarkan dari sifat selalu menuntut kesempurnaan.

Selain itu, ada hal lain yang bisa Anda lakukan agar tetap berpikiran positif yaitu sering tersenyum. Selain bisa meningkatkan kepecayaan diri, tersenyum juga mampu memberikan rasa tenang dan mengencangkan otot pada wajah.

Mudah sekali bukan menjadi awet muda dengan selalu berpikiran positif? Selain badan menjadi lebih sehat, wajah cantik dan segar, hati juga jauh lebih tenang.

awet muda

Lifehacks!

komentar

0 komentar