Manfaat Besar Rimpang Jahe untuk Kesehatan Tubuh

NAFAS LEGA | 16 MEI 2017
SHARE
100

Walaupun tergolong rempah-rempah dengan harga yang sangat terjangkau, tapi kamu jangan pernah menyepelekan kekuatan jahe. Pasalnya, bumbu dapur yang satu ini memiliki segudang manfaat, dari mulai mampu menghangatkan tubuh, hingga bermanfaat bagi kulit.

Dilansir dalam Times of India, jahe efektif untuk membuat kulit lebih kencang dan mengatasi masalah penuaan dini. Hal ini karena didalamnya terkandung 40 jenis antioksidan. Menariknya, bahan makanan yang satu ini pun efektif untuk membantu melancarkan peredaran darah.

Manfaat jahe lainnya, tanaman rimpangan ini mampu menghangatkan tubuh, mengatasi kembung dan berbagai manfaat lainnya. Berikut merupakan manfaat jahe yang sudah terbukti secara ilmiah.

  1. Jahe efektif untuk meningkatkan nafsu makan. Cara menggunakannya cukup mudah, kamu hanya perlu mengunyah sepotong jahe berukuran kecil-kecil.
  2. Jahe mampu melancarkan sistem pencernaan dengan cara meningkatkan jumlah cairan dalam sistem cerna, mengatasi bakteri jahat dan masalah pencernaan lainnya.
  3. Jahe mampu membantu memaksimalkan penyerapan nutrisi yang sangat penting bagi tubuh. Dengan nutrisi yang maksimal, tubuh pun akan selalu sehat dan terasa lebih bugar.
  4. Jahe efektif untuk mengatasi masalah mual dan kram di perut. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengolah jahe sebagai minuman atau mengunyahnya langsung.
  5. Kalau kamu sering merasakan sakit di area persendian, sebaiknya oleskan minyak jahe didaerah tersebut. Minyak jahe efektif menghangatkan, sekaligus menenangkan otot yang tegang.
  6. Gejala flu, seperti tenggorokan yang gatal dan hidung tersumbat, bisa diatasi dengan mengonsumsi ramuan teh jahe atau wedang jahe.
  7. Buat pasangan suami istri yang bermasalah dengan kehidupan seksual, jahe bisa dijadikan solusi. Pasalnya, rimpangan ini bersifat afrosidiak yang baik untuk meningkatkan kehidupan seksual kamu dan pasangan.
  8. Jahe efektif menghilangkan capek, mengatasi tubuh yang pegal-pegal dan mengembalikan stamina dan lainnya.

Selain itu, masih banyak manfaat jahe lainnya yang bisa kamu nikmati, baik untuk menjaga kesehatan ataupun kecantikan. Tapi ingat, sebaiknya gunakan jahe secara murni, atau bisa juga ditambahkan madu, susu atau kayu manis sebagai pemanisnya. Selamat mencoba!

kesehatan tubuh

Lifehacks!

komentar

0 komentar