Cara Membuat Obat Batuk Herbal Sendiri di Rumah

NAFAS LEGA | 27 DESEMBER 2016
SHARE
224

Obat batuk herbal saat ini jadi pilihan banyak orang untuk mengatasi batuk karena lebih aman dan tidak memakai bahan kimia yang bisa mengakibatkan efek samping. Buat kamu yang ingin membuat obat batuk herbal sendiri di rumah, berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu coba.

Berbahan utama sirih merah

Sirih merah bukan cuma tumbuhan hias merambat yang enak buat dilihat karena terlihat cantik, tapi juga bisa membantu mengatasi batuk jika diolah dengan cara yang benar.

Cara membuat: Ambil lima lembar daun sirih merah, rebus dengan dua gelas air sampai menyisakan satu gelas. Minumlah air rebusan tersebut 2 kali tiap hari secara rutin.

Berbahan utama jahe merah

Jahe merah ternyata juga bisa menjadi salah satu bahan alami untuk membantu mengatasi batuk. Selain batuk, jahe merah juga sudah lama dipercaya mampu membantu mengatasi flu dan tubuh yang terasa pegal.

Baca Juga: Ide-Ide Seru Liburan Akhir Tahun

Cara membuat: Ambil beberapa ruas jahe merah lalu bakar di atas api sampai warnanya agak cokelat dan aroma harum khas jahe tercium. Kemudian pukul (geprek) jahe tersebut dan dilanjutkan dengan merebusnya dengan dua gelas air. Rebisa sampai tersisa 1 gelas air lalu tambahkan gula merah. Diamkan sebentar sampai hangat lalu bisa segera dikonsumsi.

Berbahan utama jeruk nipis

Sudah lama jeruk nipis dipercaya mampu membantu meredakan batuk secara alami dan sampai saat ini pun masih banyak yang mempercayainya.

Cara membuat: Ambil satu buah jeruk nipis, lalu peras airnya. Kemudian campur dengan kecap manis dan diminum seperti kita meminum sirup obat batuk seperti biasa. Rutinlah mengonsumsinya dan dalam jangka waktu yang tidak lama batuk akan segera reda,

Berbahan utama kunyit

Kunyit yang merupakan salah satu tumbuhan rimpang mengandung antibiotik alami yang punya banyak manfaat kesehatan dan salah satunya membantu mengobati batuk.

Cara membuat: Campur 1 sendok kunyit dengan 1 sendok lada bubuk. Seduhlah dengan segelas air hangat, aduk dan minumlah segera. Minum 2-3 kali sehari untuk meredakan batuk yang mengganggu.

Mau Cara yang Lebih Praktis? Sedia Selalu HerbaKOF di Rumah

Jika kamu tidak punya waktu untuk meramu bahan-bahan alami diatas untuk dijadikan obat batuk herbal, HerbaKOF adalah solusi terbaiknya. HerbaKOF adalah obat batuk herbal yang tidak hanya ampuh meredakan batuk tapi juga mampu melegakan tenggorokan.

HerbaKOF dibuat dari 4 bahan herbal yang dikenal ampuh meredakan batuk, seperti  legundi (mengandung komponen flavonoid yaitu castisin yang berperan penting dalam terapi batuk), jahe gajah (bisa meredakan batuk kering), daun saga (memiliki efek antitussive atau meredakan batuk kering) dan mahkota dewa (bisa mengatasi radang tenggorokan).

home-featured obat batuk obat herbal serba herba

Lifehacks!

komentar

0 komentar