Benarkah Minum Air Putih Bisa Atasi Pusing?

NAFAS LEGA | 18 AGUSTUS 2017
SHARE
925

Anda pasti sangat tau kalau mengonsumsi banyak air putih menjadi salah satu kunci utama menjalani hidup yang sehat. Tubuh manusia memang sebagian besar mengandung cairan sehingga mudah sekali mengalami dehidrasi. Jika sampai kekurangan air maka sistem metabolisme akan terganggu dimana organ-organ tubuh tidak bisa bekerja dengan baik.

Tak hanya berguna untuk membantu sistem kerja organ tubuh, tetapi air putih juga mempunyai khasiat lain. Salah satunya adalah dapat meredakan pusing pada kepala. Memang hal ini belum diketahui banyak orang karena air putih dianggap sekedar minuman pereda haus saja. Akan tetapi ternyata sudah ada penelitian yang membuktikan fakta kalau air putih mampu meredakan pusing.

Apa Penyebab Pusing?

Sebenarnya pusing merupakan keadaan yang dialami seseorang dimana bagian kepala terasa sangat sakit. Kondisi ini sendiri sering disertai dengan kehilangan keseimbangan, pandangan kabur dan seperti berputar-putar, mual, muntah, dan bahkan pingsan. Pusing juga sering dialami oleh banyak orang dari beragam umur, khsususnya pada orang dewasa. Pusing memang bukan suatu penyakit tetapi sebuah gejala yang menandakan adanya gangguan kesehatan lain. Gejala ini biasanya menandakan kalau seseorang sedang hamil, kelelahan, masuk angin, vertigo, demam, tipes, dan masih banyak lagi.

Air Putih Redakan Pusing

Meskipun tergolong gejala penyakit ringan tetapi Anda tak bisa begitu saja mengabaikan rasa sakitnya. Pusing terkadang akan sembuh dengan sendirinya apabila Anda beristirahat dengan cukup dan konsumsi makanan bergizi. Akan tetapi bisa juga berlanjut dan membuat kondisi tubuh menjadi lebih mengkhawatirkan. Jika keadaan ini menyerang maka kebanyakan orang akan segera membeli obat-obatan di apotek. Bahkan jarang sekali yang datang langsung ke rumah sakit atau berobat ke dokter karena dianggap sebagai penyakit ringan. Akan tetapi Anda dapat menggunakan alternatif lain untuk meredakan kondisi tersebut yaitu dengan minum air putih.

Bahkan sebuah penelitian dari University od Maastricht di Belanda telah membuktikan kalau air putih dapat mengatasi rasa pusing. Anda hanya perlu rajin konsumsi air setiap harinya yaitu sekitar tujuh hingga delapan gelas. Asupan cairan yang cukup maka sistem metabolisme tubuh akan bekerja dengan sangat baik. Semua organ juga akan mendapatkan asupan gizi, nutrisi dan oksigen yang cukup, salah satunya otak manusia. Dengan begitu tubuh akan menjadi lebih bugar dan sehat serta terhindar dari beragam jenis penyakit. Ini adalah cara yang manjur sekali menyembuhkan rasa pusing dan bahkan sakit kepala secara jangka panjang.

Anda tak perlu lagi bergantung pada obat-obatan kimia. Cukup rajin konsumsi air putih secara teratur setiap hari maka pusing akan segera hilang. Tubuh yang mendapat cairan cukup juga dapat melakukan proses metabolisme dengan baik. Hal ini tentu saja akan membuat Anda senantiasa sehat.

pusing air putih

Lifehacks!

komentar

0 komentar