Alpukat Ampuh Turunkan Kadar Kolesterol

NAFAS LEGA | 31 MARET 2017
SHARE
106

Sudah cukup lama buah alpukat dikenal sebagai buah dengan kandungan nutrisi tinggi. Bahkan bagi mereka yang sedang diet, alpukat dianjurkan untuk dijadikan sebagai camilan nikmat yang menyehatkan. Selain itu, alpukat pun dikenal sebagai buah yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Bagaimana dengan kandungan lemaknya?

Dilansir dalam Daily Mail, sebelumnya memang banyak orang yang menyangsikan khasiat buah alpukat karena kandungan lemaknya. Boro-boro untuk menurunkan kolesterol, untuk mengatasi obesitas pun banyak orang yang meragukannya.

Tapi setelah diteliti cukup banyak pakar, ternyata lemak yang terkandung dalam alpukat ini merupakan lemak tak jenuh tunggal yang sangat baik untuk kesehatan. Bahkan kandungan lemak ini diklaim lebih cepat diolah untuk dijadikan sebagai sumber tenaga.

Baca Juga: Tenggorokan Terasa Gatal dan Tidak Nyaman? Segera Minum HerbaKOF!

Tidak hanya itu, menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Lipidology, menyebut jika kebiasaan mengonsumsi satu buah alpukat per hari, terbukti efektif untuk menurunkan kadar Kolesterol dalam tubuh secara signifikan.

Yang paling menarik, dr Nikki Ford, selaku Direktur Nutrisi dari Hass Avocado Board, menyebut jika alpukat merupakan menu terbaik buat kamu yang ingin menjalankan program diet sehat, atau sedang berupaya untuk menyingkirkan low-density lipoprotein (LDL) atau yang dikenal sebagai Kolesterol jahat.

Lebih lanjut lagi, para peneliti dari Hass Avocado Board di California, menyimpulkan jika turunnya Kolesterol jahat, secara otomatis akan mampu menurunkan risiko obesitas, memaksimalkan diet dan tentu saja mampu menekan risiko serangan jantung, hipertensi, stroke dan lainnya.

Menurut Emiliano Escobedo, Direktur Eksekutif Hass Avocado Board, alpukat merupakan buah yang sangat berkhasiat untuk kesehatan. Bahkan buat kamu yang berisiko dengan penyakit kardiovaskular, buah yang satu ini sangat bisa diandalkan untuk memerangi Kolesterol jahat dalam tubuh.

Walaupun begitu, Emiliano berpesan agar anda bisa mengontrol diri untuk mengonsumsi alpukat dalam sajian murni, alias tanpa gula tambahan. Rasanya memang tawar, tapi justru inilah cara terbaik untuk mengambil manfaat yang maksimal dari buah yang satu ini.

Selain itu, jangan lupa untuk menjauhi kebiasaan mengonsumsi junkfood, biasakan untuk berolahraga setiap hari, dan pastikan kebutuhan nutrisi harian tubuhmu terpenuhi dengan sempurna.

home-featured

Lifehacks!

komentar

0 komentar