Tenggorokan Tak Nyaman? Kulum Permen Licorice!

LIFEHACKS! | 26 JANUARI 2016
SHARE
189

Mungkin untuk kebanyakan orang, licorice bukanlah tumbuhan yang spesial. Tapi bagi para pencinta obat-obata herbal, licorice merupakan sebuah harta yang tidak ternilai harganya. Tentu saja semua itu karena licorice memiliki banyak sekali khasiat bagi kesehatan.

Apa sih licorice itu?

Berdasarkan lama wikipedia, licorice atau yang dikelan dengan nama akar manis, merupakan jenis akar glycyrrhiza glabra. Tanaman ini sendiri merupakan jenis tanaman polong-polongan yang berasal dari Eropa Selatan dan terdapat juga di beberapa wilayah negara Asia.

Nama locorice sendiri diambil dari bahasa Yunani kuno yang artinya akar mani". Licorice merupakan tanaman tahunan yang berbentuk terna dan biasanya akan tumbuh hingga satu meter dengan daun yang tumbuh seperti sayap atau pinnate dengan panjang yang mencapai 7-15 cm.

Seperti dilansir dalam anniesremedy, licorice merupakan tanaman herbal yang mengandung elemen penting yang bisa menggantikan hidrokortison seseorang secara alami. Dengan kata lain, konsumsi licorice, sama dengan memproduksi kortikosteroid sendiri dalam tubuh.

Selain itu, licorice pun mengandung elemen yang berfungsi seperti tonik alami yang mampu memicu produksi adrenalin pada tubuh seseorang. Hal inilah yang membuat orang yang mengonsumsi teh licorice, akan terlihat lebih bersemangat.

Ampuh atasi masalah tenggorokan

Tiak hanya sederet fungsi di atas, dalam laman yang sama disebutkan jika licorice pun memiliki bahan kimia alami yang berfungsi melawan proses inflamasi. Hal inilah yang kemudian membuat licorice dikenal luas sebagai obat untuk mengatasi iritasi, dari mulai yang ringan hingga berat.

Maka dari itu, ketika anda terserang iritasi di bagian dalam tenggorokan, segera konsumsi teh licorice. Alternatif lainnya, anda bisa mengulum permen licorice. Sensasi kenikmatan yang dihasilkan permen ini akan membuat tenggorokan terasa lebih lega, dan iritasi tenggorokan pun hilang seketika.

Untuk mendapatkan permen licorice, anda tidak perlu bingung. Sekarang ini sudah banyak toko-toko obat, dan bahkan pusat perbelanjaan umum yang menjual permen herbal ini. Melihat khasiatnya yang melimpah, tidak ada salahnya selalu membawa permen licorice kemanapun anda pergi.

Mudahnya memperoleh licorice menjadi sebuah poin penting dalam menggunakan tanaman obat yang satu ini. Bila sudah mendapatkannya, Anda tinggal mengolahnya menjadi sebuah obat yang manjur buatan sendiri

herbal permen liorice masalah tenggorokan

Lifehacks!

komentar

0 komentar