Sederet Manfaat Buah Naga yang Jarang Diketahui

LIFEHACKS! | 18 OKTOBER 2017
SHARE
25

Saat cuaca panas, paling enak menikmati buah yang mengandung banyak air. Nah, untuk satu ini, Buah Naga dapat menjadi pilihan tepat. Rasanya yang lezat dan manis, dapat menjadi pelepas dahaga Anda. Ditambah lagi, buah ini dapat diolah menjadi berbagai macam jenis sajian.

 Mulai dimakan mentah hingga dibuat jus, Buah Naga akan tetap terasa lezat. Dan, yang paling penting, buah ini mempunyai banyak manfaat. Berikut beberapa manfaat yang jarang diketahui, dari Buah Naga. 

Camilan Manis 

Daripada memakan camilan manis berupa keripik atau permen, Buah Naga adalah pilihan lebih baik. Buah ini mengandung kolesterol rendah, jadi Anda tidak akan mendapatkan masalah. Kandungan gula yang rendah juga menghindarkan Anda dari masalah gula darah atau diabetes.

 Kesehatan Jantung

 Buah Naga juga mampu menurunkan jumlah kolesterol jahat dalam darah dan meningkatkan jumlah kolesterol baik. Ditambah lagi, kandungan lemak tak jenuh di dalamnya membantu jantung menjadi lebih sehat.

 Kesehatan Pencernaan

 Serat yang tinggi dalam Buah Naga sangat baik untuk membuat sistem pencernaan bekerja lebih optimal. Ditambah lagi, bila Anda rutin mengonsumsinya, Anda juga dapat melakukan detoksifikasi untuk membersihkan pencernaan Anda.  Pencernaan yang baik akan membuatnya mampu menyerap nutrisi dan vitamin lebih baik lagi. Ini akan membawa dampak baik untuk tubuh Anda.

 Antioksidan

 Buah Naga adalah salah satu buah dengan antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan adalah zat yang dapat melindungi Anda dari radikal bebas. Radikal bebas sering menjadi penyebab berbagai masalah kesehatan. Bahkan, radikal bebas juga disebut dengan agen kanker, karena dapat memicu mutasi sel tubuh menjadi sel kanker. Dan, radikal bebas ini banyak terdapat di kota-kota besar, dimana tingkat polusinya tinggi. Jadi, bila Anda tinggal di kota seperti ini, Buah Naga harus menjadi salah satu menu rutin Anda.

 Mengatasi Gula Darah

 Buah Naga juga dapat mengendalikan kadar gula dalam darah. Biasanya, hal ini terjadi, setelah Anda makan. Hal ini dapat membantu Anda untuk mengurangi risiko terjadinya diabetes. Namun, Anda tetap harus berkonsultasi pada dokter Anda, untuk mengetahui apakah dapat mengonsumsinya, kalau Anda menderita diabetes.

buah naga

Lifehacks!

komentar

0 komentar