Napas Tak Sedap? Herbal-herbal Ini Bisa Menjadi Solusinya!

LIFEHACKS! | 08 FEBRUARI 2016
SHARE
60

Ketika masalah bau mulut datang, rasanya lingkungan sekitar terasa sangat mengerikan. Berbicara jadi kurang percaya diri, bahkan hanya untuk sekedar menyapa pun terasa sangat berat. Alhasil kamu pun akan mengisolasi diri dan mundur teratur dari orang-orang yang selama ini dekat denganmu.

Nggak mau kan kondisi ini datang menimpa? Makanya segera atasi masalah bau nafas tak sedap ini dengan beberapa bahan herbal berikut, seperti dilansir dalam Natural News.

Cengkeh

Ketika bau nafas datang, ambil 1-3 butir cengkeh, kemudian kunyahlah. Dalam seketika, masalah bau mulut pun akan segera pergi, dan nafas kamu pun akan terasa segar. Tapi ingat, gunakan seperlunya saja, pasalnya mengunyah cengkeh setiap hari bisa menimbulkan efek samping yang mengerikan.

Mint

Beberapa lembat daun mint bisa dijadikan alternatif untuk mengatasi masalah bau mulut. Kamu bisa menggunakan daun mint ini sebagai campuran teh atau bisa juga langsung di kunyah. Kandungan aktif dalam daun mint ini akan membuat nafas kamu terasa lebih segar dan bau mulut pun langsung minggat.

Air garam

Sederhana saja, bau mulut umumnya terjadi karena penumpukan bakteri dalam mulut. Untuk menumpasnya, serahkan saja kepada air garam. Caranya, seduh beberapa sendok garam dengan air panas, kemudian gunakan ramuan ini untuk berkumur.

Sikat gigi

Belakangan ini banyak produk sikat gigi yang menawarkan sensasi kesegaran hingga berjam-jam, atau bahkan seharian penuh. Nah, tidak ada salahnya kamu manfaatkan produk ini untuk mengusir si bau mulut. Tapi ingat, gunakan produk dengan kulitas terbaik ya!

Buah-buahan

Cobalah untuk mengonsumsi buah-buahan dengan kandungan citamin C yang tinggi, seperti jambu, mangga, jeruk, kiwi, strobery dan lainnya. Buah-buah tersebut secara aktif akan membunuh kuman dalam mulut, sekaligus membuat si bau mulut langsung minggat.

Jangan lupa untuk memperbanyak konsumsi air putih, pasalnya dehidrasi juga bisa menimbulkan bau mulut lho! Selain itu, tinggalkan kebiasaan merokok, mengonsumsi minuman beralkohol dan jauhi makanan penyebab bau mulut, seperti petai dan jengkol. Selamat mencoba!

herbal napas tak sedap

Lifehacks!

komentar

0 komentar