Ini Lho Manfaat Rutin Mengonsumsi Kimchi!

LIFEHACKS! | 20 DESEMBER 2017
SHARE
30

Suka menonton drama Korea? Bila Anda menyukai dan sering menonton drama Korea, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan makanan bernama Kimchi. Biasanya, saat adegan makan di drama tersebut, pasti disajikan makanan ini. Dan, Kimchi sendiri memang sering dikonsumsi oleh orang Korea, yang menjadikannya hidangan yang tidak boleh absen saat makan. Rasanya yang enak mungkin menjadi salah satu alasannya. Tapi, di lain sisi, Kimchi juga mempunyai manfaat lebih untuk kesehatan maupun kecantikan Anda. Berikut beberapa manfaat tersebut.

Kesehatan Kulit dan Rambut

Terdapat selenium didalam Kimchi. Zat ini dapat membantu tubuh untuk menyusun Vitamin C. Artinya, dengan mengkonsumsi Kimchi, Vitamin C dapat bekerja lebih efektif. Dan, Anda pasti sudah tahu berbagai manfaat Vitamin C, bukan? Ya, salah satunya adalah membuat sel kulit dan rambut menjadi lebih kuat dan aktif. Hal ini dapat mengurangi resiko terjadinya banyak masalah. Mulai dari sel yang rusak pigmennya sehingga membuat kulit kusam, hingga sel yang melemah, yang membuat rambut mudah patah.

Anti Penuaan Dini

Untuk membuat Kimchi, diperlukan proses fermentasi. Dan proses ini meningkatkan kandungan oksidan didalam Kimchi. Alhasil, dengan adanya antioksidan yang tinggi, maka tubuh juga akan mempunyai daya tahan yang tinggi. Hal ini dapat membuat Anda jarang sakit dan yang paling penting, dapat mengurangi kerutan. Jadi, bisa dikatakan fungsinya adalah untuk mencegah penuaan dini.

Mengatasi Obesitas

Rasa pedas pada Kimchi disebabkan adanya kandungan capsaicin yang cukup tinggi. Zat ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Dengan metabolisme yang meningkat, maka pembakaran lemak juga dapat berjalan lebih efektif lagi. Hal ini menyebabkan proses penurunan berat badan dapat berjalan cepat. Dan, bila Anda menggabungkannya dengan olahraga teratur, Anda mungkin akan terkejut, betapa cepatnya lemak-lemak yang tidak Anda inginkan hilang.

Kesehatan Mata

Selain Vitamin C, Kimchi juga mengandung Vitamin A yang sangat banyak.Vitamin A sendiri sangat baik untuk kesehatan mata. Jadi, Anda dapat mempertahankan kondisi mata agar dapat bekerja lebih baik. Perlu diketahui, bila Anda mengkonsumsi 100 gram Kimchi, Anda sudah memenuhi 18% kebutuhan tubuh akan Vitamin A perharinya. 

Kimchi

Lifehacks!

komentar

0 komentar