Ingin Mengatur Berat Badan? Teratur Makan Alpukat Saja!

LIFEHACKS! | 16 JANUARI 2016
SHARE
181

Memiliki berat badan yang ideal merupakan impian semua orang, sangat wajar kalau akhirnya banyak orang yang melakukan diet ketat agar bisa menurunkan berat badan. Bahkan bagi orang yang sudah frutasi, obat-obatan pelangsing pun jadi pilihan terkahir.

Padahal, untuk mengatur berat badan itu bukanlah hal yang sulit kok. Selain rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat, seperti buah-buahan segar dan sayuran hijau, ternyata berat badan pun bisa dikontrol dengan konsumsi buah alpukat.

Seperti dilansir dalam healthiestfood.co.uk, buah alpukat memang mengandung lemak, tapi itu merupakan asam lemak tidak jenuh yang justru sangat dibutuhkan tubuh sebagai sumber energi pembakaran, jadi asam lemak ini tidak akan lama tersimpan dalam tubuh.

Asam lemak tak jenuh yang terdapat dalam alpukat ini sendiri terdiri dari dua jenis, yakni asam oleat dan asam linoleat. Kedua asam ini berfungsi untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah, mendukung kesehatan persendian, hingga memaksimalkan kinerja otak dan jantung.

Tidak hanya itu, kandungan lemak yang cukup pada alpukat pun tidak akan menyebabkan anda merasa cepat lapar. Dengan kondisi perut yang terasa kenyang, anda tidak akan tergoda untuk makan dalam jumlah berlebih, dan akan terhindar dari godaan camilan.

Tidak hanya itu, penelitian yang sama pun menyebutkan jika konsumsi 4 buah alpukat dalam seminggu, ampuh untuk melancarkan sistem metabolisme tubuh, memaksimalkan proses pembakaran lemak, dan ampuh untuk memaksimalkan program diet anda.

Hati-hati dengan gula

Kebanyakan orang lebih suka mengonsumsi alpukat dengan cara dibuat jus. Sayangnya, karena rasa alpukat yang hambar, akhirnya mereka tergoda untuk menambahkan beberapa sendok makan gula pasir sebagai pemanis.

Padahal cara ini bukanlah keputusan yang tepat, pasalnya konsumsi gula justru berakibat pada berat badan anda yang melonjak tinggi. Alhasil, ketika memeriksa timbangan dan anda mendapati angka yang bergeser naik, alpukat pun akan jadi sasaran kemarahan.

Untuk itu, sebaiknya konsumsi alpukat secara langsung, atau anda juga bisa membuatnya menjadi jus, tanpa menggunakan gula tambahan. Selain itu, anda pun bisa mengonsumsinya sebagai campuran salad. Kalau anda ingin mencicipi rasa manis, ganti saja gula anda dengan madu murni. Gampang bukan?

lifehacks alpukat mengontrol berat badan berat badan ideal

Lifehacks!

komentar

0 komentar