Fakta, Minum Kopi Bisa Memperpanjang Usia

LIFEHACKS! | 18 DESEMBER 2017
SHARE
8

Apakah Anda suka minum kopi? Rasanya pasti nikmat, menikmati pagi sambil meminum secangkir kopi hangat. Atau, saat Anda bersantai sore hari bersama keluarga dan teman, secangkir kopi menemani Anda. Tapi, ternyata kebiasaan nikmat ini ternyata membawa dampak yang mencengangkan. Kopi, ternyata dapat memperpanjang usia Anda.

Hal ini terungkap dari salah satu penelitian. Salah satu ahli kesehatan yang meneliti soal ini, Christina Chrysohoou, mengungkapkan bila kopi mengandung nutrisi penting untuk tubuh. Nutrisi didalamnya dapat meningkatkan kualitas dan kondisi kesehatan tubuh Anda. Karena itu, meminum kopi secara rutin, dapat pula menghadirkan berbagai efek menyehatkan, yang mungkin tidak pernah Anda bayangkan. Salah satu efek tersebut adalah menurunkan resiko beberapa penyakit berat.

Menurut penelitian tersebut, kopi dapat mengurangi resiko diabetes, kanker dan sakit jantung. Yang mengejutkan, kopi juga dikatakan baik untuk otak Anda. Kemampuan memori otak Anda dapat meningkat. Ditambah lagi, meminum kopi juga dapat membuat Anda merasa nyaman, yang tentunya mendukung saat Anda harus belajar atau bekerja.

Sedangkan menurut penelitian yang diterbitkan oleh American Heart Association, kopi juga mengurangi terjadinya stroke. Selain itu, penyakit-penyakit yang berhubungan dengan otak dan kemampuan mental seseorang juga dapat dicegah. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan penyakit-penyakit seperti demensia maupun Alzheimer.

Tapi, yang perlu diingat disini adalah jenis kopi yang Anda konsumsi. Kalau Anda mengkonsumsi kopi instan, maka efek-efek baik tersebut tidaklah bisa Anda dapat. Kopi instan mengandung banyak sekali gula, yang mungkin dapat membuat Anda gemuk dan bahkan diabetes. Jadi, kopi yang baik untuk dikonsumsi disini adalah kopi murni. Dan, Anda pun tidak boleh mengkonsumsinya secara berlebihan.

Bila Anda mengkombinasikannya dengan gaya hidup sehat, seperti makan makanan sehat dan berolahraga secara teratur, maka tubuh sehat akan Anda dapat.

Memang, umur dan kapan kita meninggal adalah ketentuan dari Tuhan. Tapi, alangkah baiknya, bila kita juga menjaga tubuh kita. Mempertahankan kesehatan tubuh kita dengan gaya hidup sehat dan tentunya memakai khasiat kopi di atas, adalah hal yang wajar untuk dilakukan.

kopi

Lifehacks!

komentar

0 komentar