Bisakah Lidah Buaya Mengatasi Luka Bakar?

LIFEHACKS! | 23 FEBRUARI 2016
SHARE
2083

Yang namanya luka, banyak sekali jenisnya. Dari mulai luka terbuka karena sayatan benda tajam, luka baret atau bisa juga luka kabar karena terkena api, minyak panas, logam panas yang menempel di kulit hingga luka karena terbakar sinar matahari.

Walaupun jenisnya berbeda, hampir semua jenis luka itu menyakitkan. Setuju kan? Terlebih luka tersebut bisa menyebabkan bekas noda hitam yang sangat sulit untuk di sembuhkan. Tentu saja kondisi ini sedikit banyak akan membuat kecantikan kulit kamu menjadi berkurang.

Lantas, apa dong solusinya?

Sebenarnya, kunci mengatasi luka bakar, karena sebab apapun adalah, tenang. Ketika tangan atau anggota tubuh lainnya terkena luka bakar, segera kompres dengan menggunakan gel lidah buaya selama beberapa menit, dan ulangi jika luka bakar masih terasa perih.

Biasanya, luka bakar ini akan segera dingin dan tidak menimbulkan peradangan, bengkak yang berisi cairan, dan lebih mudah untuk disembuhkan, tanpa meninggalkan jejak. Setelah selesai, kamu boleh membilas bekas luka tersebut dengan menggunakan air bersih secara perlahan.

Kenapa lidah buaya bisa menyembuhkan luka bakar?

Kunci utama kemampuan luar biasa dari lidah buaya ini karena kandungan alami di dalamnya. Selain kaya dengan kandungan air, lidah buaya pun mengandung bahan-bahan alami seperti saponin dan flavonoid yang ampuh mempercepat roses penyembuhan luka, dan mencegah terjadinya peradangan.

Selain itu, lidah buaya pun memberikan efek dingin yang mampu menenangkan luka, dan membuat luka bakar tidak terasa menyakitkan lagi. Selain itu, gel lembut lidah buaya pun akan membuat nutrisi didalamnya lebih mudah diserap kulit.

Beberapa kandungan alami lainnya, seperti vitamin A, vitamn B1, vitamin E dan berbagai vitamin lainnya, serta kolin, asal folat dan inositol. Semua kandungan alami di dalamnya, dikenal ampuh menjaga dan merawat kecantikan kulit dari luar.

Jadi mulai sekarang, ketika luka bakar mulai menyerang, segera ambil gel lidah buaya dan rasakan keampuhannya. Nah, sekedar untuk jaga-jaga, nggak ada salahnya kok kamu pun membeli produk salet gel lidah buaya supaya lebih mudah digunakan dikala darurat. Selamat mencoba!

lidah buaya mengatasi luka bakar

Lifehacks!

komentar

0 komentar