Perut Ramping Tanpa Diet dan Olahraga? Ini Caranya!

KEMBUNG MUAL | 29 MARET 2017
SHARE
203

Siapa yang tidak mendambakan perut ramping? Tidak cuma wanita, para pria pun pasti ingin memiliki perut yang ramping. Cara yang bisa dilakukan oleh banyak orang untuk merampingkan perut adalah dengan menjalani program diet dan berolahraga. Tapi ternyata tidak hanya dua cara tersebut, cara-cara di bawah ini juga bisa membuat perut kita menjadi lebih ramping.

Tidak Minum Minuman Manis

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di jurnal Circulation, selama 6 tahun mereka yang biasa minum minuman manis tiap harinya diketahui mengalami penambahan 27% lemak lebih banyak ketimbang dengan mereka yang tidak minum minuman manis.

Seorang juru bicara nasional Academy of Nutrition and Dietetics, Robin Foroutan, menyarankan kita untuk mengonsumsi jus sayur agar konsumsi gula berkurang. Tidak lupa juga untuk minum teh hijau tanpa gula agar metabolisme tubuh bisa lebih cepat. Senyawa dalam teh hijau sangat bermanfaat untuk mengurangi lemak yang bersarang di perut.

Baca Juga: Stimuno, Solusi Terbaik Tingkatkan Imun Tubuh

Meditasi

Stres yang berkepanjangan bisa membuat tubuh kita mengeluarkan kortisol (hormon yang bisa membuat penumpukan lemak di perut lebih cepat). Sebuah studi di International Journal of Behavioral Medicine mengungkapkan, mereka yang penuh kesadaran cenderung 25% kurang buncit pada perutnya.

Agar ketegangan stres berkurang, cobalah lakukan meditasi sederhana yang disarankan oleh Kristen Beverly-Waters, seorang pelatih kebugaran sekaligus pemilik Thryve, perusahaan kebugaran, yoga dan kebugaran di dunia maya (internet).

Tutup mata lalu letakkan tangan di perut. Fokuskan pikiran kita pada bagian perut sebagai fondasi kekuatan dan energi. Lalu ambil napas yang dalam lewat hidung keluar lewat mulut selama kurang lebih 5 menit atau lebih jika memang punya waktu.

Regangkan perut

Renggangkan punggung di atas bola fitness atau lakukan spinal twist di lantai selama beberapa menit. Apa manfaatnya? Menurut seorang ahli biomekanik Katy Bowman yang menulis buku Move Your DNA, meregangkan perut bisa memperbaiki latihan perut dengan cara memperbaiki jangkauan gerakan.

Lifehacks!

komentar

0 komentar