Manfaat Meniran yang Belum Banyak Orang Tahu

KEMBUNG MUAL | 23 FEBRUARI 2017
SHARE
103

Meniran merupakan salah satu tumbuhan khas Tropis yang kaya akan manfaat. Biasanya, tumbuhan ini dimanfaatkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaganya tetap berada di posisi puncak, sesuai dengan sifatnya sebagai imunomodulator.

Selain itu, sebenarnya masih banyak manfaat tanaman ini, yang jarang diketahui banyak orang. Mau tahu apa saja? simak yuk!

Menurunkan risiko inverksi bakteri

Seperti disebutkan diatas, daun Meniran mampu meningkatkan sistem imun dan mempertahankannya dalam jumlah maksimal. Dengan sistem imun yang baik, tubuh kamu pun akan lebih tahan terhadap serangan bakteri, virus dan mikroba yang masuk ke dalam tubuh.

Punya zat anti peradangan

Tidak hanya fokus pada sistem imun, Meniran memiliki banyak keistimewaan lainnya, diantaranya mampu membantu mengatasi peradangan. Jadi selain itu, Meniran pun bersifat anti-peradangan, sehingga mampu menjaga sekaligus mencegah terjadinya peradangan.

Baca Juga: HerbaVOMITZ, Cara Pintar Singkirkan Kembung dan Mual

Mengatasi rasa nyeri

Sebuah penelitian terbaru menyebut jika Meniran mengandung senyawa flavonoid, dimana di dalamnya termasuk quersetin dan rutin. Selain itu, turunan senyawa flavonoid di dalam meniran pun bisa digunakan sebagai painkiller alami atau obat penawar rasa sakit.

Baik untuk penderita diabetes

Sebuah penelitian menyebut jika rutin mengkonsumsi tablet meniran, efektif meningkatkan produksi insulin dan menjaga kadar gula darah tetap stabil. Bahkan jika dikonsumsi secara teratur dan pola makan yang baik, kadar gula darahmu akan berangsur menurun dan sampai di batas normal.

Mengatasi masalah hipertensi

Sebuah penelitian yang dilakukan di India pada tahun 1995 silam menyebut jika Meniran efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Hal ini diketahui setelah para peneliti rutin memberikan suplemen Meniran kepada 100 orang lebih penderita hipertensi selama 3 bulan beturut-turut.

Membantu mengatasi Hepatitis B

Di tahun 1988 silam, Dr Baruch Blumberg, seorang herbalist menyebut jika meniran merupakan bahan alami yang bersifat antigen virus Hepatitis B. Hal ini tidak lepas dari kandungan filantin, hipofilantin dan triakontanal yang cukup dominan didalamnya.

Selain itu, masih banyak manfaat lainnya yang diberikan tanaman yang bernama latin Phyllanthus niruri ini, termasuk diklaim efektif membantu pengobatan HIV, mengatasi radang sendi dan penyakit lainnya.

Lifehacks!

komentar

0 komentar