Manfaat Mahkota Dewa untuk Atasi Sakit Kepala

KEMBUNG MUAL | 21 AGUSTUS 2017
SHARE
208

Sakit kepala merupakan salah satu jenis penyakit yang masih tergolong ringan. Bisa menyerang semua orang dari berbagai umur mulai dari orang dewasa, tua, anak muda, bahkan anak-anak sekalipun. Biasanya sakit yang satu ini mudah disembuhkan dengan mengonsumsi obat-obatan dari apotek atau yang dijual di pasaran. Namun bisa juga hilang dengan sendirinya asalkan Anda dapat beristirahat dengan cukup.

Penyebab Sakit Kepala

Meskipun masih termasuk salah satu penyakit ringan dan mudah disembuhkan, tetapi rasa nyerinya sering membuat orang kewalahan. Bayangkan saja jika Anda terus-terusan mengalami sakit kepala yang tak kunjung hilang. Rasanya seperti kepala mau pecah dan tidak dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan lancar. Terlebih lagi timbul gejala lain yang membuat keadaan Anda semakin parah, seperti pusing, mual, badan lemas, demam, dan sebagainya. Tentunya hal tersebut sudah tidak bisa dibiarkan dan harus segera mengunjungi dokter.

Sakit kepala bisa disebabkan oleh banyak faktor, bisa karena penurunan kesehatan tubuh atau karena faktor luar. Pikiran yang sedang tegang, stress, dan banyak masalah juga dapat memicu timbulnya rasa nyeri dan sakit pada sekitar kepala. Hal ini dikarenakan otot dan tekanan darah di sekitar leher hingga kepala menjadi tegang. Akibatnya muncul rasa kencang seperti ditarik dan pegal pada daerah tersebut.

Jika sakit kepala yang disebabkan oleh stress maka Anda hanya perlu istirahat yang cukup. Terkadang sakit kepala juga bisa menunjukkan indikasi dari penyakit tertentu dan bahkan bisa berbahaya. Contohnya saja seperti vertigo, hipertensi, kolesterol, dan sampai gejala tumor otak. Oleh karena itu, Anda pun tak bisa anggap remeh rasa sakit pada bagian kepala dan perlu langsung diobati.

Mahkota Dewa Obat Alami

Selain menggunakan obat-obatan apotek atau dari dokter, Anda pun bisa menggunakan bahan alami untuk meredakan sakit kepala. Salah satu ramuan manjur yang sudah dipakai sejak zaman dahulu adalah buah mahkota dewa. Buah cantik berwarna merah ini ternyata dapat dijadikan obat menghilangkan rasa nyeri pada kepala. Meskipun rasanya pahit luar biasa, tapi khasiat yang ada didalamnya sangat ampuh sembuhkan beragam penyakit.

Caranya sangat mudah yaitu ambil daging buah mahkota dewa sedikit saja. Kemudian iris atau potong dalam ukuran sedang dan rebus dengan air. Air rebusan tadi didiamkan sampai dingin, lalu diminum sesegera mungkin. Karena daging dan biji mahkota dewa juga bisa memicu keracunan, maka ambil beberapa iris saja. Hentikan konsumsi ramuan tersebut ketika sakit kepala telah sembuh karena dosis berlebihan dapat menyebabkan mabuk, kejang, pingsan, dan lain-lain.

Ramuan mahkota dewa ini sangat ampuh sekali menyembuhkan sakit kepala dan tidak akan kambuh lagi dengan cepat. Namun Anda juga perlu memperhatikan pola hidup agar badan tetap fit dan sehat, seperti rajin olahraga dan perhatikan asupan makanan. Dengan begitu, sakit kepala tidak akan muncul lagi dan mengganggu aktivitas sehari-hari.

sakit kepala

Lifehacks!

komentar

0 komentar