Benarkah Yogurt Beku dan Susu Rendah Lemak Picu Parkinson?

KEMBUNG MUAL | 18 JULI 2017
SHARE
374

Pernahkah Anda mendengar tentang penyakit Parkinson? Penyakit yang satu ini tergolong mematikan karena mampu membuat seseorang meninggal dunia. Parkinson sendiri menyerang sistem saraf pada otak dan melemahkannya. Hal tersebut membuat seseorang kehilangan kemampuan bergerak karena akan mengalami tremor atau tubuh yang gemetaran.

 Apa Penyabab Penyakit Parkinson?

 Penyakit Parkinson untuk pertama kalinya ditemukan sekitar tahun 1817 dan menyerang orang berusia 40 tahun ke atas. Penyebabnya sendiri adalah karena kurangnya dopamine di dalam sistem saraf seiring bertambahnya usia. Hal tersebut lantas mengakibatkan tubuh sering gemetaran dan lambat laun akan mengalami kesulitan bergerak. Selain itu, penyakit Parkinson juga terjadi karena faktor lainnya yaitu terhambatnya aliran dopamine karena stroke, tumor, kanker, trauma, dan gangguan yang lainnya.

Pada awalnya, gejala penyakit ini sangatlah biasa dan tampak tidak terlalu berbahaya yaitu hanya gemetaran. Namun jika dibiarkan maka akan semakin parah dimana penderita akan mengalami penurunan sistem gerak. Mereka tidak dapat berjalan dan bergerak dengan normal karena otot tubuh menjadi kaku, sakit, dan sering kelelahan. Obat untuk penyakit tersebut belum ditemukan sampai sekarang. Akan tetapi penderita biasanya diberikan obat-obatan yang hanya mengurangi gejala sehingga mampu bertahan lebih lama saja.

 Pemicu Parkinson yang Lain

Ternyata ada sebuah penelitian yang mengatakan kalau penyakit Parkinson bisa dipicu oleh faktor lain. Terlalu sering dan banyak mengkonsumsi susu rendah lemak dan yogurt beku juga dapat meningkatkan resiko penyakit tersebut. Penelitian menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi susu rendah lemak tiap hari mempunyai resiko yang lebih tinggi. Selain susu rendah lemak, yogurt beku juga mampu memicu timbulnya penyakit Parkinson lho! Padahal memakan yogurt beku yang dicampur dengan buah-buahan merupakan cemilan sehat dan segar bukan?

Meskipun kedua jenis makanan tersebut lezat namun Anda harus hati-hati dan membatasi jumlah ketika mengkonsumsinya. Jangan terlalu banyak karena susu rendah lemak dan yogurt beku mampu memicu penyakit Parkinson. Meskipun berita tersebut benar adanya, namun para peneliti masih ingin melakukan penelitian lebih mendalam lagi.

yogurt

Lifehacks!

komentar

0 komentar