5 Jenis Teh Ini Ampuh Turunkan Berat Badan

KEMBUNG MUAL | 22 MARET 2017
SHARE
292

Selain kopi, teh merupakan salah satu minuman yang paling banyak digemari di seluruh dunia. Selain bisa menjadi mood booster dan menjaga sistem kekebalan tubuh, banyak penelitian yang membuktikan jika teh sangat bisa diandalkan untuk membantumu menurunkan berat badan.

Menurut Kelly Choi, penulis seklaigus host acara TV Bravo's Master Chef, setidaknya ada 5 jenis teh yang harus kamu pertimbangkan untuk dikonsumsi demi membantu menurunkan berat badan. Mau tahu apa saja? simak yuk penjelasannya, seperti dilansir dalam Shape.com.

Teh hijau

Selain dikenal sebagai peningkat sistem metabolisme, teh hijau dikenal juga sebagai pembuka sel-sel lemak agar mudah dibakar dan dikeluarkan dari tubuh. Agar lebih maksimal, cobalah untuk menikmati secangkir teh hijau, beberapa jam sebelum memulai latihan fisik.

Teh Oolong

Sama seperti teh hijau, Teh Oolong dikenal mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Tidak hanya itu, teh yang di Cina dikenal sebagai teh naga hitam ini mengandung katekin, sebuah zat yang efektif membantu membakar lemak dalam jumlah yang cukup fantastis.

Baca Juga: Tips Sehat Turunkan Berat Badan Tanpa Harus Diet Maupun Olahraga

Teh Mint

Kalau kamu termasuk orang yang sulit mengendalikan nafsu makan, teh mint merupakan solusi terbaik yang bisa kamu pilih. Pasalnya, aroma mint dan rasanya yang menyegarkan, efektif untuk merangsang otak agar merasa cepat kenyang dan menghindarkan kamu dari kebiasaan makan secara berlebih.

Teh Putih

Fungsi utama teh putih adalah, untuk membantu mencegah terbentuknya sel-sel lemak baru di dalam tubuh, dan membantu membakar sel lemak yang lama. Tidak hanya itu, teh putih pun mengandung antioksidan polifenol tiga kali lebih banyak ketimbang antioksidan yang ada dalam teh hijau.

Teh Rooibos

Teh Rooibos terbuat dari daun tanaman bush merah yang hanya tumbuh maksimal di wilayah Cederberg Afrika Selatan. Keunggulannya, daun teh eksklusif ini mengandung Aspalathin, senyawa flavanoid yang unik dan cukup kuat untuk membasmi lemak dan mencegah datangnya rasa lapar.

Tapi ingat, teh-teh luar biasa tersebut akan bekerja lebih efektif jika kamu tidak memberikan tambahan gula ke dalamnya. Kalau ingin menikmati versi teh manisnya, sebaiknya gunakan madu, bubuk kayu manis atau pemanis alami lainnya.

turunkan berat badan teh

Lifehacks!

komentar

0 komentar