Ramuan Kunyit yang Efektif Atasi Nyeri Sendi

DAYA TAHAN | 02 AGUSTUS 2017
SHARE
1287

Rimpang kunyit adalah salah satu contoh bumbu dapur yang sering dijadikan bahan masakan, khususnya makanan khas Indonesia. Bahan yang satu ini memang mempunyai aroma, rasa, dan warna yang luar biasa. Kunyit sendiri sering dipakai sebagai campuran bumbu opor ayam, nasi kuning, gulai, ataupun kuah soto. Selain identik dengan makanan, kunyit juga dikenal sebagai obat dan bahkan ramuan untuk kecantikan kulit manusia. Sudah banyak sekali produk kesehatan yang berbahan dasar ramuan kunyit seperti obat batuk, nyeri haid, demam, peradangan, dan sebagainya.

Sembuhkan Nyeri Sendi

Salah satu manfaat dari ramuan kunyit yang populer dan sampai sekarang masih dipercaya adalah sebagai obat pereda nyeri sendi. Penyakit yang satu ini sendiri umumnya menyerang orang tua dimana telah kehilangan fungsi anggota gerak. Meskipun tidak terlalu berbahaya namun nyeri sendi  yang parah menimbulkan rasa sakit tak tertahankan. Terlebih lagi jika penderita melakukan pergerakan cepat atau secara tiba-tiba. Selain berobat ke dokter dan menjalani terapi sendi secara teratur, ternyata nyeri sendi juga bisa diobati dengan ramuan kunyit.

Di dalam kunyit terdapat zat penting yaitu antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas, mencegah masuknya racun, dan membunuh sel tumor serta kanker. Kandungan yang satu ini juga mampu melindungi sel-sel tubuh. Tak hanya itu saja, ada pula zat anti inflamasi untuk mengurangi rasa nyeri serta mencegah terjadinya peradangan. Dengan begitu, penderita nyeri sendi atau Arthritis bisa disembuhkan secara perlahan dengan rajin konsumsi ramuan tersebut.

Ramuan Kunyit untuk Nyeri Sendi

Membuat ramuan kunyit untuk mengobati nyeri sendi sangatlah mudah. Bahkan bumbu masakan yang berwarna kuning ini bisa dicampur dengan bahan lainnya. Anda bisa merebus beberapa rimpang kunyit dengan air. Kemudian air rebusan tersebut diminum setiap hari secara rutin agar bisa merasakan khasiatnya dengan cepat.

Anda juga bisa mencampurkan kunyit dengan telur ayam kampung dan beberapa sendok minyak kelapa. Ketiga bahan tersebut diblender atau diaduk begitu saja sampai tercampur rata. Tambahkan sedikit air agar ramuannya tidak terlalu kental.

Bagi Anda yang menderita nyeri sendi maka kini tak perlu khawatir lagi. Selain berkonsultasi dengan dokter, alangkah baiknya jika menggunakan bahan alami juga. Ramuan kunyit terbukti mampu meredakan rasa sakit dan peradangan pada sendi. Selain itu, kandungan antioksidannya mampu menjaga agar badan tetap sehat.

kunyit

Lifehacks!

komentar

0 komentar