Makanan Ini Bisa Hentikan Pertumbuhan Kanker Prostat

DAYA TAHAN | 19 JULI 2017
SHARE
1172

Bagi kaum pria, kanker prostat merupakan penyakit yang sangat mematikan dan paling ditakuti. Sama halnya dengan kanker serviks dan payudara yang dialami oleh para wanita. Pasalnya penyakit tersebut sangat sulit diobati dan mengakibatkan kematian. Sudah jelas sekali kalau para pria merasa khawatir dan takut jika sampai mengidap kelainan pada prostat.

Apa Penyebabnya?

Ada banyak sekali faktor penyebab terjadinya kanker prostat pada pria, salah satunya adalah karena usia. Biasanya penyakit yang satu ini banyak menyerang pria berusia lanjut atau tua. Selain itu, penyebab lainnya adalah karena memiliki berat badan berlebihan, pengaruh obat-obatan, menderita kencing manis, dan juga jantung. Namun faktor yang paling utama adalah karena tidak menerapkan pola hidup sehat dan juga jarang berolah raga.

Gejala Penyakit Prostat

Karena kanker prostat menyerang alat kelamin pria, khususnya pada sistem saluran kemih maka gejala yang sering muncul adalah rasa sakit ketika kencing. Biasanya penderita akan mengalami rasa perih, panas, dan sakit, persis seperti penyakit anyang-anyangan. Ada pula gejala lainnya seperti sering buang air kecil di malam hari, nyeri pada pinggul dan paha, dan bahkan hingga mengeluarkan darah ketika buang air kecil.

Obat Penyakit Prostat

Tentu saja solusi yang paling manjur ketika mengalami kanker prostat adalah segera mengunjungi rumah sakit agar dapat konsultasi langsung dengan dokter. Akan tetapi ada sebagian masyarakat yang juga mengkonsumsi obat-obatan herbal dan tradisional. Nah, di bawah ini ada beberapa jenis makanan super yang ternyata bisa membantu dalam proses penyembuhan kanker prostat.

1. Sayur Brokoli

Brokoli terkenal kaya akan zat antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas dan mematikan sel kanker. Penderita kanker prostat bisa konsumsi brokoli secara rutin seperti di jus, di masak, atau campuran makanan lainnya.

2. Tomat

Buah tomat juga bermanfaat menghentikan sel kanker pada prostat. Ini karena adanya zat Lycopene yang bisa melindungi prostat. Selain itu, tomat juga sangat bagus untuk mencegah tumbuhnya sel kanker.

3. Kedelai

Jenis kacang yang satu ini mengandung isoflavon dan esterogen yang bisa menyembuhkan dan mematikan sel kanker pada prostat pria.

4. Ikan

Beragam jenis ikan yang mengandung omega 3 juga dapat membantu proses penyembuhan penyakit kanker prostat. Selain itu, ikan juga bisa mencegah perkembangan sel-sel tumor di dalam tubuh manusia.

Bagi para pria yang sedang mengidap kanker prostat, akan lebih baik juga memperhatikan pola makan. Jangan hanya rutin berobat ke dokter saja tetapi perhatikan pula asupan nutrisi yang akan dikonsumsi. Cobalah rutin makan sayur dan buah-buahan lebih banyak dan rutin berolah raga. Dengan begitu sel kanker prostat akan hilang dan lenyap dengan perlahan.

kanker prostat

Lifehacks!

komentar

0 komentar