Magnesium Pada Buah Pisang Ampuh Redakan Migrain

DAYA TAHAN | 23 AGUSTUS 2017
SHARE
78

Sakit kepala rupanya sudah menjadi suatu jenis penyakit yang wajar dan menyerang hampir setiap orang. Pasalnya penyakit yang satu ini disebabkan oleh banyak hal, antara lain seperti kelelahan, kurang tidur, stress, banyak masalah, dan sebagainya. Atau bisa juga karena gangguan dari penyakit lain seperti tekanan darah tinggi atau rendah, vertigo, tumor otak, sakit gigi, demam, dan masih banyak lagi. Biasanya gangguan tersebut menyerang pada bagian kepala manusia sehingga menyebabkan rasa sakit tak tertahankan. Namun ternyata ada pula jenis sakit kepala yang lain dimana hanya menyerang sebagian kepala saja. Sakit kepala migren adalah sakit kepala yang menyerang salah satu bagian saja, entah itu sebelah kanan ataupun kiri.

Penyakit yang Kompleks

Meskipun hanya sebagian namun rasa sakit yang ditimbulkan dari Sakit kepala migren jauh lebih mengerikan. Tak heran jika penderitanya sering sekali merasa tidak kuat. Migren juga sering disebut sebagai penyakit kompleks karena diiringi dengan gejala lain. Gejala-gejala tersebut antara lain kepala pening, pengelihatan kabur, demam, mual, dan bahkan sampai muntah. Rasa nyeri dan sakit di dalam kepala saja sudah cukup menyiksa. Belum lagi ditambah dengan berbagai gejala lain yang akan muncul. Sakit kepala migren sendiri belum bisa disembuhkan secara total. Kebanyakan obat-obatan yang dijual di apotek hanya mengurangi rasa sakit atau meredakan secara sementara saja.

Sembuhkan dengan Buah Pisang

Sebuah fakta menarik sekaligus mencengangkan terjadi dimana buah pisang ternyata terbukti mampu meredakan dan bahkan menyembuhkan sakit kepala migren. Hal ini disebabkan karena adanya zat magnesium yang banyak ditemukan dalam buah pisang. Selain itu, pisang juga mengandung banyak karbohidrat dimana akan menimbulkan efek kenyang lebih lama. Sedangkan migren sendiri sering kambuh terutama saat Anda merasa lapar. Jadi konsumsi pisang sesering mungkin bisa hentikan rasa sakit kepala tak tertahankan.

Anda tidak perlu repot dalam mengolah jenis buah yang satu ini untuk mengobati sakit kepala migren. Cukup rajin konsumsi beberapa buah pisang saja setiap harinya. Kandungan baik seperti magnesium, potassium, vitamin C, A, dan mineral lainnya akan membuat tubuh semakin sehat. Tak hanya sakit migren yang hilang tetapi Anda terhindar dari penyakit berbahaya lainnya.

Ternyata ada cara yang lebih mudah, praktis, dan manjur untuk meredakan sakit kepala migren. Buah pisang menjadi obat paling lezat dibandingkan Anda harus mengonsumsi obat-obatan.

pisang migrain

Lifehacks!

komentar

0 komentar