Daun Legundi Ampuh Bantu Penyembuhan TBC

DAYA TAHAN | 04 MEI 2017
SHARE
116

Menderita penyakit TBC memang bukan perkara mudah. Selain disiksa dengan batuk yang bikin jengkel, kamu pun harus mengonsumsi setumpuk obat selama 6 bulan berturut-turut tanpa henti. Kalau lupa alias terlewat sekali saja, mau tidak mau pengobatannya harus diulang dari awal.

Tidak hanya itu, kamu pun dituntut untuk disiplin memeriksakan diri ke dokter. Dengan kata lain, penderita TBC dilarang keras untuk lupa atau bosan minum obat dan memeriksakan diri ke dokter. Kalau masih melanggar, akibatnya bisa fatal lho!

Cukup berat memang, apalagi saat orang sekitar tahu kita menderita penyakit ini, mereka akan cenderung menjauhi. Hal inilah yang membuat beberapa penderita TBC akhirnya menyerah.

Baca Juga: Jaga Daya Tahan Tubuh Si Kecil dengan Stimuno Syrup

Daun Legundi Solusi Terbaik

Tapi jangan khawatir. Selain menempuh pengobatan medis dengan obat-obatan modern, kamu pun bisa menjalani pengobatan tradisional dengan mengonsumsi daun legundi. Menurut beberapa penelitian, tanaman yang biasa tumbuh liar ini sangat efektif mengatasi masalah TBC.

Daun legundi mengandung viteksin, artemetin, casticin, luteolin, sitosterol, friedelin, glukosida, trimetil quercetagetin, isoorientin, triterpenoid friedelin dan glukuronid. Selain itu, daun legundi pun mengandung antioksidan cukup tinggi dan senyawa flavonoid yang sangat kuat.

Tidak hanya itu, hampir seluruh bagian tanaman legundi mengandung minyak astiri yang tersusun dari pinen, kamfer dan sineol terpinylasetat. Inilah alasan kenapa legundi sangat bisa diandalkan sebagai obat alternatif mengatasi TBC.

Lantas, bagaimana cara menggunakannya?

Caranya cukup mudah. Pertama kamu siapkan ½ genggam daun legundi, 1 sdm parutan bidara upas, ¼ genggam daun pegagan, 1 sdm kencur yang telah diparut. Setelah semuanya siap, kamu tinggal merebusnya dalam 6 gelas air. Rebus terus hingga airnya tersisa sekitar 3 gelas atau setengahnya.

Setelah selesai, angkat air rebusan dan tunggu hingga dingin. Saring airnya, dan minum ramuan ini 4 kali per hari. Untuk hasil yang maksimal, konsumsi ramuan ini selama 3 bulan secara teratur. Sama seperti pengobatan medis, sebaiknya jangan melewatkan perawatan ini.

Untuk memastikan perkembangan hasil dari pengobatan ini, pastikan kamu terus berkonsultasi dan memeriksakan diri ke dokter. Selamat mencoba!

Lifehacks!

komentar

0 komentar