Cara Alami Atasi Sakit Kepala Tanpa Obat Kimiawi

DAYA TAHAN | 11 AGUSTUS 2017
SHARE
169

Sakit kepala merupakan gangguan kesehatan yang seringkali diderita oleh banyak orang. Sakit kepala ini bisa berupa pusing, migrain, sakit kepala berat yang amat menyakitkan. Walaupun penyakit ini termasuk penyakit ringan, tetapi Anda tak bisa meremehkannya. Sakit kepala bisa berdampak besar dan membahayakan kesehatan pada bagian syaraf otak. Segera redakan sakit kepala dengan cara alami.

Minum Air Putih yang Banyak

Cara alami pertama yang bisa dilakukan untuk meredakan sakit kepala adalah dengan meminum banyak air putih. Kekurangan cairan atau dehidrasi disinyalir sebagai salah satu penyebab sakit kepala. Bila Anda terkena sakit kepala, sebaiknya segera minum air putih sebanyak – banyaknya. Saat Anda menderita sakit kepala, hindari minuman yang mengandung kafein seperti kopi ataupun teh. Hal ini dikarenakan kafein bisa menurunkan kadar cairan di dalam tubuh.

Mengurut Kepala

Langkah kedua adalah dengan memijat atau mengurut kepala saat sakit kepala menyerang. Segera terapkan pijatan ringan pada kepala saat sakit kepala melanda. Anda cukup melakukan pijatan kepala selama 10 detik untuk mengurangi sakit kepala. Lakukan ini secara berulang sampai sakit kepala mulai mereda. Pijatan kepala ini mampu mengurangi ketegangan pada otot dan syaraf pada kepala sehingga sirkulasi di dalam darah menjadi jauh lebih lancar.

Tidur dan Istirahat yang Cukup

Cara selanjutnya untuk meredakan sakit kepala adalah dengan tidur yang cukup. Tidur cukup dengan posisi tidur yang tepat sangat berguna untuk mengurangi ketegangan pada otot di kepala. Sakit kepala ternyata berhubungan erat terhadap kurang tidur. Saat Anda mengalami kurang tidur maka siklus tidur terganggu dan Anda akan mengalami sakit kepala. Jadi, tidurlah dengan cukup. Bila Anda mengalami sakit kepala saat di kantor atau dijalan, segeralah beristirahat untuk meredakan ketegangan pada otot kepala. Caranya adalah tutuplah mata Anda dan merelaksasikan tekanan pada leher, pundak, dan kepala.

Mandi dengan Air Hangat  

Cara alami terakhir adalah mandi dengan air hangat. Cara ini efektif untuk mengendorkan tegangan pada otot – otot di kepala serta leher. Otot – otot yang mengendur akan membuat aliran darah di dalam kepala dan tubuh lebih lancar. Hal ini berdampak baik bagi sakit kepala karena perlahan – lahan akan menghilang.

sakit kepala

Lifehacks!

komentar

0 komentar