Ramuan apa yang Cocok untuk Meredakan Sinus?

KONSULTASI | 21 JANUARI 2016
SHARE
189

Sinus merupakan penyakit gangguan saluran pernapasan yang terjadi akibat peradangan membran sinus sehingga memerangkap udara yang masuk. Sinus kebanyakan disebabkan serangan bakteri yang tumbuh pada daerah lembab di area hidung, hingga akhirnya menyebabkan infeksi.

Infeksi ini biasanya dimulai dengan munculnya beberapa gejala umum, seperti pilek dan alergi. Nah, jika gejala sinus tersebut sudah mulai terdeteksi, sebaiknya segera lakukan langkah pengobatan dengan menggunakan ramuan bahan herbal berikut ini, seperti dilansir dalam naturalremedy.

Astagalus

Astagalus merupakan salah satu tanaman obat ampuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan sangat efektif untuk melawan bakteri penyebab sinusitis yang menyerang tubuh. Uniknya lagi, Astagalus ini aman dikonsumsi oleh siapa saja, dalam jangka waktu yang cukup lama.

Cats claw

Cats claw merupakan salah satu tanaman herbal yang ampuh meredakan infeksi sinusitis dan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tapi ingat, jika anda penderita diabetes dan sedang menjalani pengobatan insulin, sebaiknya jauhi bahan herbal yang satu ini.

Echinacea

Echinacea dikenal lama sebagai bahan herbal yang efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sekaligus meningkatkan perlawana terhadap bakteri penyebab sinus. Kandungan phytosterols didalmnya, sangat ampuh mengatasi masalah serangan bakteri dan virus yang masuk ke dalam tubuh.

Bromelain

Bromelain merupakan salah satu bahan alami yang sangat ampuh untuk mengtaasi sinus. Tapi ingat, jika anda menderita alergi terhadap nanas, sebaiknya hindari herbal yang satu ini. Pasalnya, tubuh anda akan berekasi menolak bromelain.

Elderberry

Elderberry merupakan tanaman obat yang sangat ampuh menyembuhkan infeksi sinusitis. Cara kerja bahan herbal ini cukup uni, dia bekerja aktif dengan cara menghancurkan lendir yang merupakan tempat tumbuh dan berkembangnya bakteri penyebab sinus.

Bahan-bahan herbal di atas sudha terbukti efektif untuk mengatasi sinus, baik yang masih berupa gejala ataupun yang sudah mulai terjadi infeksi. Selain itu, tanaman obat di atas relatif aman dan bisa dikonsumsi semua orang. Tapi ingat, jika sinus tidak kunjung sembuh, segera kunjungi dokter untuk pengobatan lebih lanjut. Selamat mencoba!

Lifehacks!

komentar

0 komentar