Herbal Apa yang Aman dan Cocok untuk Atasi Morning Sickness Ibu Hamil?

KONSULTASI | 20 FEBRUARI 2016
SHARE
117

Rasa mual, muntah dan pusing yang tidak tertahankan, merupakan salah satu rahasia umum yang kerap dialami oleh wanita yang sedang hamil. Kondisi yang biasanya terjadi di awal masa kehamilan ini biasa dikenal dengan nama morning sickness.

Uttuk mengatasinya, sebaiknya jangan coba-coba menggunakan obat-obatan berbahan kimia, kecuali atas petunjuk dokter. Tapi kalau kamu ingin cara yang lebih sederhana, beberapa bahan herbal ini bisa membuat mual, muntah dan pusing di masa morning sickness, lenyap seketika.

Jahe

Masih ingat dengan ungkapan, apapun rasa mual yang dialami, jahe merupakan solusinya? Tahukah kamu kalau ini bukan ungkapan kosong saja. Kalau mual datang, segera ambil seruas jahe, kemudian kunyahlah. Cara ini sangat efektif untuk mengatasi mual karena morning sickness. Selain itu, minuman jahe, seperti wedang jahe atau konsumsi biskuit jahe, bisa dijadikan alternatif.

Teh mint

Ketika mual datang, segera seduh secangkir teh dengan campuran 2-3 lembar daun mint. Rasa dingin menyegarkan yang diberikan daun mint ini sangat ampuh untuk mengusir rara mual dikala morning sickness datang menyerang. Bonusnya, tek mint dikenal ampuh untuk meningkatkan suasana hati, dan membuat tubuh kamu terasa lebih segar.

Cuka apel

Ketika hamil, kelenjar dalam mulut akan menghasilkan lebih banyak air liur. Kondisi inilah yang umumnya akan menyebabkan kamu cepat merasa mual hingga muntah. Maka dari itu, campurkan 2-3 sendok teh cuka apel dalam secangkir air hangat dan minum sebagai teman sarapan. Ketimbang mengonsumsi kopi yang bikit perut kamu bergejolak, mendingan minum cuka apel saja.

Jeruk nipis

Hampir sama dengan cuka apel, jeruk nipis bisa kamu campurkan ke dalam secangkir air hangat dipagi hari, sebagai pembuka hari. Rasa asam yang menyegarkan dari air perasan jeruk nipis ini akan membuat kamu air liur dalam mulut kamu berkurang drastis, dan rasa mual pun hilang seketika.

Selain dengan cara di atas, bangun lebih pagi, kemudian berjalan-jalan di taman, dan mengonsumsi makanan sedikit tapi sering, dianggap sebagai salah satu cara paling efektif untuk mengatasi morning sickness. Selamat mencoba, dan nikmati kehamilan kamu!

konsultasi mengatasi mual mengatasi morning sicknes mual karena hamil

Lifehacks!

komentar

0 komentar