Bekas Jerawat Tak Mau Hilang, Harus Bagaimana?

KONSULTASI | 26 JANUARI 2016
SHARE
95

Jerawat memang menjengkelkan, tapi ada satu hal yang jauh lebih menjengkelkan dari jerawat itu sendiri. Yup, itulah bekas jerawat. Jika jerawat mungkin bisa sembuh dalam beberapa hari, tapi bekas jerawat, luka hitam diwajah ini akan sulit untuk disembuhkan.

Saking sulitnya dihilangkan, bahkan banyak orang yang kemudian menyebutkan jika bekas jerawat merupakan noda abadi di wajah, alias akan sukar untuk dihilangkan. Tapi apakah benar demikian?

Tentu saja ungkapan bekas jerawat merupakan noda abadi di wajah merupakan ungkapan yang terlalu berlebihan. Pasalnya, dengan menggunakan bahan-bahan alami ini, justru anda bisa dengan mudah menghilangkan noda hitam bekas jerawat, walaupun memang butuh waktu untuk itu.

Lemon

Lemon merupakan salah satu pencerah kulit yang sangat efektif untuk menghilangkan noda hitam di wajah. Kandungan vitamin C dan nutrisi lainnya, membuat lemon menjadi yang terdepan dalam hal menghilangkan noda hitam. Anda bisa menjadikan lempon sebagai scrub atau masker wajah.

Madu

Hampir sama dengan lemon, madu merupakan salah satu bahan alami yang ampuh untuk mengangkat sel kulit mati, dan mengembalikan tekstur kulit yang rusak akibat jerawat. Anda bisa menggunakan madu sebagai campuran masker wajah, bersama dengan bahan alami lainnya, seperti lemon, ataupun yoghurt tawar.

Minyak Zaitun

Minyak asal Mediterania ini sudah cukup lama digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk untuk meremajakan kulit dan mengatasi noda hitam di wajah. Untuk perawatan penghilang noda hitam, minyak zaitun ini bisa digunakan sebagai media pemijat wajah.

Lidah Buaya

Gel lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang berfungsi untuk mendinginkan, dan mempercepat proses penyembuhan bekas jerawat. Untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat, anda bisa menggunakan gel lidah buaya sebagai masker. Lakukan perawatan masker lidah buaya ini rutin setiap hari.

Tomat

Tomat merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan alami yang ampuh untuk mengangkat sel kulit mati, menghilangkan jerawat dan menjaga keremajaan kulit. Anda bisa menggunakan tomat sebagai masker, atau bisa juga digunakan sebagai scrub.

Perawatan dengan bahan alami ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Tapi setidaknya, ketika anda konsisten melakukan perawatan, hasil yang akan didapat pun akan lebih terasa maksimal. Selamat mencoba!

Lifehacks!

komentar

0 komentar