Waspada! 5 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Membuat Kita Cepat Tua

ACTIVITIES | 17 JANUARI 2017
SHARE
81

Setiap orang pasti suatu saat akan tua dan kita tidak akan bisa menghindarinya. Walaupun begitu tentu tidak ada yang mau sudah tampak tua sebelum waktunya. Nah untuk mencegahnya hindarilah 5 kebiasaan buruk yang bisa membuat kita cepat tua berikut ini.

Pilihan makanan yang kurang baik

Terbiasa memilih makanan yang kurang baik untuk kesehatan akan membuat kita menua lebih cepat dari DNA kita. Karena itulah biasakan memilih makanan yang lebih sehat, seperti tanpa diberi pengawet, garam berlebih dan gula berlebih.

Tidur tidak teratur

Mungkin kamu pernah dengar sebuah pendapat yang mengatakan bahwa mereka yang sukses tidurnya sedikit. Tapi ingat, kurang tidur akan membuat kesehatan tubuh kita terancam dan kita akan cepat tua sebelum waktunya. Ingat, tidur merupakan salah satu elemen penting jika kamu ingin mendapatkan kehidupan yang produktif, sehat dan bahagia. Tidur yang cukup akan mengisi ulang sistem tubuh.

Baca Juga: Tak Cuma Ampuh Redakan Batuk, HerbaKOF Juga Bisa Melegakan Tenggorokan

Stres

Stres yang berkepanjangan bisa memicu produksi hormon adrenalin yang menyebabkan sakit kepala. Selain itu, stres juga bisa membuat kita cepat tua dan memicu munculnya banyak masalah. Agar stres tidak berkepanjangan, luangkanlah waktu sejenak untuk menenangkan diri, seperti berlibur ke luar kota.

Tidak aktif bergerak

Malas-malasan dan tidak aktif bergerak juga bisa menyebabkan kita cepat tua. Duduk selama berjam-jam bisa membuat otot skeletal bagian bawah tidak aktid dan hal ini bisa menyebabkan masalah pada metabolisme tubuh. Apa solusinya? Bergerak lebih banyak. Saat di kantor lebih seringlah bergerak agar tubuh tetap sehat dan kita tidak lebih cepat tua sebelum waktunya.

Mengonsumsi racun

Kamu pasti tidak akan mau mengonsumsi racun dengan sengaja, tapi seringkali tanpa sadar tubuh kita terpapar racun tiap hari. Para peneliti sudah lama mengungkapkan bahwa paparan racun berbahaya seperti timbal, merkuri dan arsenik yang terdapat di makanan, minuman dan udara di sekitar kita jika masuk terlalu banyak ke dalam tubuh kita bisa sangat berbahaya. Sedangkan paparan sedikit dalam jangka panjang akan berefek buruk pada kesehatan tubuh kita.

home-featured racun

Lifehacks!

komentar

0 komentar