Manfaat Tersembunyi Jus Pepaya

ACTIVITIES | 04 APRIL 2017
SHARE
129

Penelitian yang dilakukan The Center for Science in the Public Interest (CSPI) di Washington, menyebut jika pepaya merupakan buah yang paling menyehatkan. Hasil ini didapat berdasarkan sumbangan dari sembilan jenis vitamin, serat pangan dan potasium yang terkandung di dalamnya.

Terus manfaatnya? Dilansir dalam realbeautyspot.com, berikut merupakan manfaat menakjubkan yang diberikan buah pepaya untuk kecantikan dan kesehatan kita.

Baik untuk diet

Dalam ½ kg buah pepaya, di dalamnya terkandung 68 kalori, atau hanya dapat mengisi 3 persen dari diet standar sebanyak 2000 kalori. Yang paling menarik, pepaya pun sangat tinggi serat dengan menyediakan 2,7 gram serat dalam ukuran yang sama.

Selain mampu menjaga kamu tetap kenyang lebih lama, kandungan serat yang tinggi dalam buah ini pun efektif mengatasi sembelit, menjaga sistem pencernaan tetap lancar dan sejumlah manfaat lainnya.

Merawat kulit

Selain melon dan semangka, pepaya termasuk dalam kategori buah dengan kadar air tinggi. Kandungan ini sangat baik untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, membantumu untuk memiliki kulit yang lembut, cerah dan terlihat lebih awet.

Tidak hanya itu, pepaya pun tinggi kandungan antioksidan yang efektif untuk menangkal serangan radikal bebas, mempercepat sistem metabolisme tubuh, dan manfaat lainnya.

Baca Juga: Panaskan Nasi dengan Cara Ini agar Tak Beracun!

Baik untuk otak dan jantung

Dalam sepotong pepaya terkandung sebanyak 0,41 gram lemak baik yang baik untuk menjaga kesehatan fungsi otak. Tidak hanya itu, kandungan lemak baik pun baik untuk menjaga fungsi jantung tetap maksimal, membantu menurunkan berat badan dan membuatmu lebih berenergi.

FYI, walaupun kamu mengonsumsi pepaya dalam jumlah banyak, jangan khawatir dengan bobot tubuh. Pasalnya, lemak dalam pepaya merupakan jenis lemak, sama seperti lemak dalam alpukat.

Antiperadangan

Pepaya mengandung papain dan chymopapain, jenis protein dan enzim pencernaan yang bersifat anti-inflamasi. Tidak hanya itu, pepaya pun mengandung vitamin A dan C dan beta-karoten yang sangat tinggi. Nutrisi ini sendiri sangat efektif untuk mengatasi masalah peradangan.

Dengan keistimewaan ini, pepaya disebut-sebut sebagai buah terbaik yang harus dikonsumsi oleh mereka penderita asma, rheumatoid arthritis dan osteoarthritis.

home-featured jus pepaya

Lifehacks!

komentar

0 komentar