Kegiatan Sederhana Ini Bisa Menurunkan Risiko Terserang Stroke

ACTIVITIES | 30 JANUARI 2016
SHARE
183

Stroke merupakan salah satu penyakit yang cukup ditakuti. Ketika stroke menyerang, hanya ada dua pilihan yang mungkin akan terjadi kepada anda, yakni kematian mendadak, atau mengalami cacat fisik yang sulit untuk disembuhkan, dan bersifat permanen.

Selain konsumsi makanan begizi, berikut merupakan beberapa cara sederhana untuk mengurangi risiko anda terserang stroke.

Jauhi rokok

Roko erat kaitannya dengan penyumbatan pembuluh darah, hingga akhirnya menyebabkan stroke. Menurut penelitian yang dilakukan di University of Vermont di Burlington, menyatakan jika berhenti merokok selama satu tahun, akan menurunan risiko stroke hingga 40 persen.

Olahraga

Tidak hanya untuk menjaga kebugaran tubuh saja, olahraga yang teratur pun ampuh untuk menangkal stroke. Olahraga sendiri dipercaya ampuh untuk melancarkan peredaran darah, menjaga mood tetap baik, memaksimalkan sistem metabolisme tubuh dan menurunkan risiko serangan stroke.

Kendalikan kolesterol

Kolesterol erat kaitannya dengan penyempiran pembuluh darah, hingga akhirnya menyebabkan stroke. Untuk itulah, banyak pakar kesehatan menyarankan anda untuk mengendalikan kolesterol dengan cara diet sehat, konsumsi makanan bergizi dan olahraga secara teratur.

Diet

Banyak orang diet dengan alasan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Padahal selain itu, diet sehat pun ampuh untuk menurunkan risiko serangan stroke. Hal ini cukup wajar, mengingat obesitas merupakan salah satu pangkal dari berbagai penyakit mematikan, termasuk stroke.

Air putih

Seperti kita ketahui, air putih berfungsi sebagai pentral racun dalam tubuh, dan mengeluarkannya melalui keringat. Selain itu, banyak penelitian yang membuktikan jika konsumsi air putih dalam jumlah yang cukup, efektif menurunkan risiko stroke.

Berpikiran porisif

Sebuah penelitian yang dilakukan di Karolinska Institutet, menyatakan jika stroke bisa disebabkan karena tekanan batin dan stres yang tinggi. Untuk mengurangi efek risiko terjadinya stroke, berpikiran positif merupakan salah satu kunci utamanya.

Bagaimanapun juga stroke merupakan salah satu penyakit yang cukup mematikan. Sulit untuk mengetahui gejalanya, hingga tanpa di duga stroke tiba-tiba saja menyerang dan merusak kebahagiaan anda dan keluarga. Untuk itu, sayangi diri anda dan keluarga dengan menjalankan pola hidup sehat!

activities aktivitas kegiatan sederhara mengurangi risiko stroke

Lifehacks!

komentar

0 komentar