Aktivitas-aktivitas Ini Bisa Membantu Metabolisme Tubuh

ACTIVITIES | 19 FEBRUARI 2016
SHARE
214

Sistem metabolisme tubuh yang baik, akan menyebabkan tubuh lebih mudah mengolah makanan, melerai lemak dan menggunakannya sebagai sumber energi. Tidak hanya itu, dengan sistem metabolisme tubuh yang baik, kamu akan terhindar dari obesitas.

Tapi sayang, ada banyak hal yang ternyata bisa menyebabkan terganggunya sistem metabolisme, dari mulai faktor genetik, kurang tidur dan hal lainnya. Untuk menangkal semua itu, dilansir dalam livingstrong, berikut merupakan cara untuk melancarkan sistem metabolisme tubuh.

Sarapan

Sarapan merupakan sumber energi pertama yang diterima oleh tubuh, sekaligus bekal untuk beraktivitas hingga jam makan siang datang. Hal inilah yang akan membuat sistem metabolisme tubuh kamu berjalan lebih lancar, apalagi kalau kamu pandai dalam memilih menu sarapan sehat.

Olah Raga Ringan

Banyak penelitian yang membuktikan jika sistem metabolisme yang lancar bisa didapat dari tubuh yang bugar, dan kebiasaan yang baik di pagi hari. Makanya, selain sarapan, sebaiknya kamu buka hari dengan melakukan olahraga, seperti jogging atau aerobik, minimalnya selama 15-20 menit.

Konsumsi Teh Hijau

Secara alami, teh hijau akan mampu menstimulasi sistem metabolisme sampai dengan 16 persen. Pasalnya, kandungan kafein dalam teh hijau mampu merangsang sistem saraf pusat, meningkatkan denyut jantung, mempercepat pembakaran lemak, sehingga metabolisme pun berjalan lancar.

Makan sesuai jadwal

Apakah kamu hingga sekarang masih menerapkan pola -baru makan kalau lapar-? Kalau seperti itu, sebaiknya mulailah kebiasaan tersebut. pasalnya, makan sesuai jadwal akan membuat tubuh rutin memproduksi enzim pencerna makanan, sehingga sistem metabolisme pun berjalan lancar.

Berpikir positif

Apapun yang terjadi, cobalah untuk selalu berpikir positif. Pasalnya, dengan pikiran yang positif, kamu pun akan hidup dalam optimisme tinggi, sehingga gairah untuk beraktivitas pun semakin meningkat. Secara tidak langsung, hal ini akan melancarkan sistem metabolime tubuh kamu juga lho!

Selain itu, konsumsilah makanan dengan label organik, konsumsi air putih dalam jumlah yang cukup, makan makanan begizi, dan penuhi kebutuhan tidur yang cukup agar sistem metabolisme tubuh kamu berjalan maksimal. Selamat mencoba!

aktivitas meningkatkan metabolisme tubuh

Lifehacks!

komentar

0 komentar